0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Mendaftar, Nama Sugiyarto Muncul Jadi Cawabup

Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Boyolali — Munculnya nama Sugiyarto (pengusaha asal Ketitang, Nogosari – Red) menjadi cawabub di Koalisi Boyolali Bangkit (KBB) memunculkan pertanyaan berbagai pihak. Pasalnya, Sugiyarto selama ini diketahui tidak pernah mendaftar baik sebagai cabup/cawabup di KBB.

Salah satu peserta seleksi cabup KBB, Sugiarto (pengusaha asal Cepogo), menyayangkan proses seleksi cabup dan cawabup yang dianggap penuh ketidakpastian. Ketidakpastian itu seperti misalnya partai yang bergabung ada yang keluar seenaknya sendiri, ukuran penilaian dan seleksi cabup cawabup tidak jelas dan cenderung subjektif.

“Hasil seleksi tidak terbuka, buktinya ini, muncul nama Sugiyarto, padahal tidak pernah mendaftar,” ungkap Sugiarto yang akrab disapa Gaguk, Kamis (23/7).

Dijelaskan, ketidakpastian keluarnya partai dari KBB, seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang bisa keluar dari koalisi dengan seenaknya. Kemudian Partai Demokrat, yang sejak awal masuk koalisi namun rekomendasi justru jatuh ke pasangan dari PDIP Seno Samudro-Said Hidayat.

“Apa yang disuarakan KBB ternyata hanya seumur jagung, kalah dengan kepentingan pragmatis yang transaksional,” katanya.

Pihaknya sangat menyayangkan proses penjaringan yang tidak fair itu. Kalau soal figur, siapapun yang akhirnya diusung KBB selama masih berada pada visi misi perubahan serta merangkul semua pihak, dia siap mendukung. Selain tidak fair, KBB juga rawan digugat.

“Kami sedang mengkaji hal itu (gugatan) ,” tambahnya.

Disisi lain, Ketua Harian KBB, Syaifudin Manaf, ketika dikonfirmasi, mengungkapkan kemungkinan adanya salah persepsi atas informasi yang disampaikan KBB kepada calon pendaftar atas nama Sugiarto.

“KBB nanti akan bertemu Pak Giarto, kemungkinan ada salah persepsi dari informasi yang Kita sampaikan,” ungkapnya.

KBB sendiri telah menentukan pasangan yang siap diusung dalam Pilkada 2015, yakni Agus Purmanto-Sugiyarto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge