0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Toko Mainan Diserbu Pembeli Setelah Lebaran

timlo.net/setyo puji s

Karyawan Bona Toys saat menunjukan barang daganganya

Solo – Selepas perayaan hari raya Lebaran, toko mainan anak-anak di wilayah Solo kebanjiran pembeli. Untuk memenuhi permintaan, sejumlah pedagang menambah stok barang.

“Setiap Lebaran memang permintaan mainan selalu meningkat. Hal itu terjadi karena banyak anak-anak yang mendapatkan uang tambahan jajan (fitrah) dari para orang tua saat momen tersebut,” ujar pemilik toko mainan Bona Toys, Natalia kepada wartawan, Kamis (23/7).

Menurutnya, dari sekian banyak produk mainan yang ditawarkan, mobil remot paling diminati. Sedangkan untuk harganya sendiri mulai dari Rp 200 Ribu hingga Rp 800 Ribu.

“Peningkatan penjualan bisa mencapai 50 persen jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Rata-rata memang didominasi untuk mainan cowok,” jelasnya.

Sementara pedagang lainya, Febriyana Aditya juga mengatakan, untuk memenuhi permintaan mainan saat setelah Lebaran, pihaknya sudah menambah stok barang jauh-jauh hari.

“Penambahannya stok bisa sampai dua kali lipat. Hal itu kita lakukan karena setiap momen Lebaran permintaan mainan selalu meningkat,” katanya.

Kendati demikian dirinya mengaku untuk penjualan mainan tahun ini turun drastis jika dibandingkan tahun lalu. kondisi itu dipicu naiknya harga barang karena dampak dari menguatnya Dolar.

“Karena mainan yang kita jual rata-rata produk dari Cina. Sehingga menguatnya dollar dan kebijakan pemerintah terkait ijin SNI kemarin sangat mempengaruhi harga jual,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge