0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Merembetnya Peristiwa Tolikara, Aparat Bentuk Pasukan Gabungan

timlo.net/achmad khalik

Pasukan Gabungan

Solo — Pasukan gabungan dari pihak Polri maupun TNIĀ  menggelar patroli di sepanjang jalur utama Kota Solo guna mengantisipasi dampak peristiwa Karabuga, Tolikara, Papua, Jumat (17/7) siang. Nampak, puluhan personil gabungan dengan persenjataan lengkap menyusuri jalanan Kota Solo.

“Upaya ini merupakan langkah antisipasi dari dampak peristiwa yang terjadi di Tolikara, Papua beberapa waktu lalu,” kata Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, Kamis (23/7) siang.

Personil gabungan yang disiagakan, kata Yuliantara, untuk menghalau aksi anarkis yang dilakukan kelompok atau pihak tertentu yang mengarah perpecahan antar antar umat beragama.

“Solo merupakan kota yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, jadi sangat disayangkan bilamana aksi yang terjadi di Purworejo maupun di Bantul sampai merembet ke Solo,” jelasnya.

Dalam patroli kali ini, personil gabungan menyusuri sepanjang Jalan Adi Sucipto, Jalan Dr Moewardi, Slamet Riyadi, Kapten Mulyadi, Kawasan Pasar Gede, RE Martadinata, Jalan Juanda dan berakhir di Jurug.

“Intinya, personil gabungan yang dibentuk siap untuk mengamankan Kota Solo dan digerakkan setiap saat,” tegas Yuliantara.

Pantauan Timlo.net, pasukan gabungan terdiri dari Sat Sabhara, Brimob Den C Solo, Kodim Solo, Satlantas dan masih banyak satuan yang lain. Nampak, aparat juga menerjunkan sebuah kendaraan tempur untuk membackup kekuatan pasukan gabungan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge