0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Ada Tempat Parkir, Menjadi Titik Macet Paling Parah

timlo.net/merdeka

Jalur Pandanaran titik macet akibat banyaknya pemudik yang berhenti untuk kuliner

Boyolali — Tidak adanya lokasi parkir di Jalan Pandanaran, menjadi pemicu kemacetan arus lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran 2015 ini. Pasalnya, di Jalan Pandanaran merupakan pusat oleh-oleh khas Boyolali dan kuliner. Sehingga banyak pemudik yang sengaja berhenti untuk makan.

“Keruwetanya ya di lokasi depan warung makan dan oleh-oleh khas Boyolali, parkir dibahu jalan kanan kiri ditambah lajur sempit menjadi semakin sempit,” ujar Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Demianus, Kamis (23/7).

Diakui selama lebaran sebelum-sebelumnya, Jalan Pandanaran menjadi prioritas dalam menekan kemacetan di jalur tersebut. Salah satu langkahnya dengan menempatkan petugas di dekat warung makan, seperti di depan Soto Seger dan warung penyet. Sementara untuk mencari lokasi lain, hal itu jelas tidak memungkinkan.

“Bukan kewenangan kita, kalau harus ada lokasi parkir, mau ditaruh mana, jelas tidak mungkin,” imbuhnya.

Selain menempatkan petugas, pihaknya juga melakukan buka tutup arus lalin baik dari arah Semarang maupun Solo dialihkan ke jalur lingkar utara dan selatan. Penutupan jalur disesuaikan dengan kepadatan arus lalu lintas yang masuk ke kota.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge