0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesanan Undangan Makin Meningkat Setelah Lebaran

timlo.net/setyo puji s

Pemilik Radja undangan saat menata koleksi undangan

Solo — Banyaknya acara pernikahan yang berlangsung setelah momen Lebaran, menjadi berkah tersendiri bagi penyedia jasa undangan dan souvenir. Pasalnya permintaan meningkat jika dibandingkan bulan sebelumnya.

“Peningkatannya bisa sampai 50 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya. Kebanyakan pelanggan memesan undangan sepaket dengan souvenir karena lebih praktis,” ujar Pemilik Percetakan Radja Undangan, Yosefina Sidabutar kepada wartawan, Kamis (23/7).

Menurutnya, dari beragam jenis undangan yang ditawarkan, rata-rata pemesan tertarik dengan model undangan hard cover. Karena jika ditambahkan dengan foto hasilnya lebih maksimal.

“Untuk harga undangannya sendiri mulai dari Rp 750 sampai dengan Rp 17 Ribu. Harga itu sudah komplit dengan desain yang diinginkan. Sedangkan untuk souvenir yang paling banyak diminati adalah model kipas, gelas, dan mangkok daun,” jelasnya.

Dikatakanya, kebanyakan pemesan berasal dari dalam maupun luar kota. Seperti Solo, Klaten, Semarang, Pacitan, Wonogiri hingga Magetan.

Sementara penyedia jasa lainya, Yanto, pemilik percetakan Media Grafika mengatakan, jika peningkatan pemesanan undangan sudah terjadi sejak awal puasa kemarin.

“Pemesanan undangan sudah terjadi sejak 2-3 bulan lalu. Untuk 1000 undangan jenis soft cover kita berikan harga Rp 50 Ribu. Sedangkan untuk hard cover tergantung dari kertas kertas yang diinginkan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge