0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Angka Kecelakaan Selama Mudik Turun 20 %

timlo.net/putra kurniawan

Kapolres dan jajaran selama ops Ketupat

Sukoharjo — Selama Operasi Ketupat Candi 2015, angka kecelakaan turun 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu. Selama arus mudik dan balik, enam kejadian kecelakaan semuanya tidak sampai mengkibatkan korban jiwa.

“Dari tahun lalu turun 20 persen, jika tahun lalu sebanyak Sembilan kejadian, kali ini hanya enam kejadian, yang terakhir terjadi tadi pagi di perbatasan Ngasem dengan Kartasura kecelakaan tunggal,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, Kamis (23/7).

Penurunan angka kecelakaan disebabkan tingginya kesadaran masyarakat mengenai ketertiban berlalulintas. Selain itu, sudah selesainya pekerjaan sarana dan prasarana jalan juga menyumbang peran yang cukup penting.

Trobosan dari Satlantas dengan memasang barikade di sepanjang Jalan Solo-Sukoharjo juga menjadikan pengendara enggan untuk ngebut, sehingga kecelakaan di wilayah ini menurun drastis.

“Biasanya Jalan Raya Telukan menjadi jalur yang sering sekali terjadi kecelakaan lalulintas, namun sejak dipasangi barikade jalan, kecelakaan menurun drastis, hanya ada beberapa kejadian yang tidak parah,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge