0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Bakti Ke-68, TNI AU Solo Ngecat Pagar Pura Mangkunegaran

Sejumlah anggota TNI AU sedang mengecat pagar besi Pura Mangkunegaran

Solo — Ratusan anggota TNI AU menggelar kegiatan sosial dengan melakukan pengecatan pagar Pura Mangkunegaran, Solo, Kamis (23/7) siang. Kegiatan dalam rangka Hari Bakti ke-68 TNI AU tersebut, melibatkan anggota Lanud Adi Soemarmo, Depo Pemiliharaan (Depohar) 50 dan Gudang Persediaan Pusat (GPP) 4.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dari TNI AU dengan ikut memelihara cagar budaya warisan leluhur dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke-68 tahun,” terang Komandan Depohar 50, Kolonel Lek Wahyu Widodo diwakili oleh Kadis Log Lanud Adi Soemarmo Solo, Letkol Kal Heri Setyawan saat berbincang dengan Timlo.net.

Sasaran kegiatan yang dilaksanakan, kata Kadis Log, meliputi pembersihan rumput di kawasan Bangunan Kavaleri Lapangan Pura Mangkunegaran serta pengupasan cat dan pengecatan pagar keliling Pura Mangkunegaran. Diharapkan, melalui kegiatan tersebut Pura Mangkunegaran yang merupakan salah satu peninggalan leluhur lebih indah dan makin terawat.

“Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan. Harapannya, ke depan akan kembali dilakukan dengan sasaran cagar budaya Kota Solo lainnya,” tegas Kadis Log.

Pantauan Timlo.net, personel TNI AU nampak bersemangat melakukan pengecatan pagar Pura Mangkunegaran. Berbekat cat dan kuas mereka bergantian mengecat pagar serta gapura Pura peninggalan Raden Mas Said tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge