0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngaku Anggota Kopassus, Novianto Diringkus

Klaten — Kedok Novianto (22), warga Dukuh Jantran, Desa Kali Kuning, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, sebagai anggota Kopassus akhirnya dibongkar anggota Kodim 0273/Klaten, Rabu (22/7) kemarin.

“Ya benar. Anggota Kopassus gadungan tersebut semalam sudah kami serahkan kepada Polres Klaten untuk diproses hukum lebih lanjut,” tutur Dandim 0723/Klaten, Letkol Infanteri Thomas Heru Rinawan, Kamis (23/7).

Dari informasi yang dihimpun Timlo.net, Novianto ditangkap sekitar pukul 13.30 WIB oleh seorang anggota unit Intelijen Kodim/0273 Klaten di Desa Troso, Kecamatan Karanganom, Klaten. Ia mengaku berasal dari Grup 3 Kopassus berpangkat Pratu.

Hal itu ia lakukan untuk menutupi rasa malu dari pamannya. Pasalnya, pamannya yang berasal dari Dukuh Gataktua, Desa Gentongan, Kecamatan Kalikotes, Klaten itu telah berjasa membiayainya masuk menjadi anggota TNI.

Sialnya, pada tahun 2011 ia gagal jadi TNI dan mengaku ditipu seorang calo asal Magelang sebesar Rp 130 juta. Sehingga setiap kali pulang ke rumah pamannya, dia mengenakan pakain dinas militer darah mengalir lengkap dengan atribut berpangkat pratu, baret merah, sepatu PDL, ala Kopassus.

Diperoleh keterangan, Novianto mendapatkan perlengkapan TNI tersebut dengan cara membeli di toko perlengkapan TNI/Polri depan asrama Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge