0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Telur Ayam Stabil, Daging Ayam Masih Tinggi

dok.timlo.net/nanin
Pedagang ayam potong (dok.timlo.net/nanin)

Solo – Selama masa Lebaran kali ini, harga telur ayam cenderung stabil, namun harga daging ayam sempat menembus Rp 40.000 per kilogram (kg) dan kini sudah turun menjadi Rp 36.000 per kg. Meskipun demikian, harga daging ayam di pasar masih relatif tinggi jika dibanding dengan hari-hari biasa.

“Harga telur ayam pada Lebaran kali ini cenderung stabil, berkisar Rp 17.000,- per kg,” ungkap Sugiyanto, penjual kelontong saat bertemu Timlo.net, di Solo, Kamis (23/7).

Sugiyanto mengatakan, meskipun sebetulnya keberadaan telur ayam tidaklah banyak namun barangnya relatif ada. Kalaupun ada kenaikan atau penurunan, hanya berkisar antara Rp 500 hingga Rp 1.000 per kg. Sehingga tidak ada lonjakan berarti.

“Artinya cenderung stabil dibanding Lebaran tahun lalu,” ujarnya.

Sementara itu, harga daging ayam yang pada Lebaran sempat menembus harga Rp 40.000 per kg, karena barang langka, namun dua hari  belakang ini telah turun sekitar Rp 4.000 per kg menjadi Rp 36.000/ kg.

Siti, pedagang daging ayam Pasar Legi, Solo mengungkapkan, kebutuhan daging ayam pada Lebaran kemarin itu memang banyak, sehingga barang menjadi berkurang, bahkan sempat langka.

“Harga daging ayam masih tinggi. Masih tinggi dibanding hari biasanya,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge