0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Doodle Rayakan Hari Anak Nasional 2015

Google Doodle Hari Anak Nasional 2015

Dok: Timlo.net/Google

Google Doodle Hari Anak Nasional 2015

Timlo.net—Google merayakan Hari Anak Nasional 2015 yang jatuh pada hari ini. Bila Anda mengunjungi halaman Google Indonesia, maka kita akan melihat logo Google berubah menjadi doodle perayaan hari anak tersebut.

Dalam doodle itu, terlihat huruf-huruf Google sedang bermain. Beberapa huruf bermain di perosotan, sementara huruf “e” bermain pesawat. Sebelumnya, untuk perayaan Hari Anak Nasional 2015, Google membuat doodle yang berbeda. Dalam doodle itu, terlihat huruf-huruf Google tercantum dalam mainan berbentuk kubus. Sementara itu di tengah terdapat sebuah mainan tradisional yang disebut congklak atau dalam bahasa Jawa disebut dakon. Doodle ini hanya akan terlihat bila orang mengunjungi halaman awal Google di Indonesia.

Hari Anak sendiri dirayakan dalam tanggal dan bulan yang berbeda di masing-masing negara di dunia. Hari Anak Internasional dirayakan setiap tanggal 1 Juni. Sementara Hari Anak Universal dirayakan setiap tanggal 20 November. Hari Anak Nasional di Indonesia dirayakan setiap tanggal 23 Juli.

Menurut YKAI (Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia), perayaan ini bermula dari sebuah gagasan untuk mewujudkan kesejahteraan anak. HAN diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge