0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati HAN, Inilah Tuntutan Anak-Anak Solo

dok.timlo.net/heru murdhani
Sejumlah anak-anak Solo menggelar aksi simpatik memperingati HAN 2015 (dok.timlo.net/heru murdhani)
Solo — Puluhan anak dan remaja dari 51 kelurahan di Kota Solo, melakukan kampanye simpatik untuk pemenuhan hak anak, dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2015, Kamis (23.7). Kampanye dilakukan dengan aksi pembagian balon warna warni kepada pengguna jalan di Jl Jenderal Sudirman

Kegiatan ini adalah peringatan Hari Anak Nasional, kita ingin mengedukasi kepada masyarakat luas, terutama orang tua untuk bisa memenuhi hak anak,” ungkap koordinator aksi, Dian.

Diungkapkan, dirinya merasa prihatin dengan kasus-kasus kekerasan yang melibatkan anak. Anehnya kekerasan itu justru dilakukan oleh orang-orang terdekat yang seharusnya melindungi anak.

Selain itu tindakan ekploitasi anak yang kerap ditemukan juga harus menjadi perhatian khusus dari pemerintah. Anak putus sekolah, pekerja anak, penyandang disabilitas anak, dan anak yang berhadapan dengan hukum juga menjadi keprihatinan tersendiri.

Dalam aksi ini, mereka membawa sejumlah poster yang berisi tuntutan pemenuhan hak anak.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, Kota Solo bertekad untuk mewujudkan Kota Layak Anak. Dirinya berjanji akan lebih memberi perhatian kepada pemenuhan hak anak melalui Forum Anak.

“Pemerintah Kota telah mencanangkan diri sebagai kota layak anak, tentu saja kita akan memberi perhatian khusus kepada anak-anak dalam memperolah hak mereka dibidang pendidikan, kesehatan, kebutuhan bermain, dan lainnya,” kata Walikota.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge