0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gasak Uang Rp 1,5 Miliar, Komplotan Rampok Sadis Diringkus

Ilustrasi perampokan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sopir PT Palma Abadi, Helfianto tewas dibunuh oleh komplotan perampok beberapa waktu lalu. Dalam kejadian itu, pelaku dengan sengaja menghampiri Helfianto dan langsung menembaknya dengan senjata api rakitan di sekitar kebun Palma Abadi kawasan Merlung.

Komplotan perampok itu berhasil membawa uang sebesar Rp 925 juta lebih. Tak hanya itu mereka juga mengambil mobil, motor dan HP korban.

Setelah melakukan pengejaran akhirnya meringkus empat pelaku perampokan sadis tersebut. Ke empat pelaku yaitu, Irfan Adi Saputra alias Ifan (34), Jumadi (38), Ahmad Efendi alias Fendi (35), dan Yun Wijaya alias Yuyun (34).

Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti yang berhasil mereka rampok dengan total Rp 1,5 miliar. Namun, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi masih memburu eksekutor dibalik kasus itu.

“Abah, adalah eksekutor yang menembak Helfianto, sopir dari PT Palma Abadi. Abah adalah anggota komplotan yang direkrut oleh Johan sebagai otak pelaku perampokan itu,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Almansyah di Jambi, Kamis (23/7).

Saat ini tim Subdit III Ditreskrimum Polda Jambi masih melakukan pengejaran tersangka Abah yang pada saat kejadian dia langsung kabur dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya sedangkan pelaku lainnya berhasil ditangkap.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat tersangka Abah sudah bisa ditangkap,” kata Almansyah, seperti dilansir Antara.

Atas perbuatannya, para pelaku ini dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara. [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge