0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Insiden Tolikara Hari Ini Diperiksa Polisi

Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen Budi Waseso (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Insiden yang terjadi di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua pada Jumat (17/7) lalu menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. Pihak kepolisian telah memeriksa saksi sebanyak 37 orang.

Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komjen Budi Waseso mengatakan dari 37 saksi yang telah diperiksa belum ditingkatkan statusnya sebagai tersangka. Penetapan tersangka menurutnya membutuhkan bukti yang cukup.

“Kemarin 32 kita periksa, lalu meningkat 37. Kita periksa kan semua belum ada yang kita tetapkan sebagai tersangka, semua berkaitan dengan mereka yang diduga terlibat dalam kegiatan itu,” kata Budi Waseso di Mabes Polri, Jaksel, Kamis (23/7).

Menurutnya, mereka yang diduga pelaku utama dalam insiden Tolikara bakal diperiksa hari ini di Mapolda Papua. Dia juga menegaskan tidak ada keterlibatan dari pejabat setempat.

“Hari ini yang diduga para pelakunya akan dilakukan pemeriksaan di Polda Papua. Enggak lah, pejabat enggak,” terang dia.

Lebih jauh, polisi berjanji mengusut-tuntas kasus Tolikara. Para pelaku yang terbukti bakal diberikan sanksi hukum yang tegas.

“Artinya ini hasil pemeriksaan, kesimpulan sementara dari hasil pemeriksaan penyidik sehingga diduga kuat ada keterlibatan yang bersangkutan dan mereka yang ikut bertanggung jawab kejadian. Artinya para pelaku atau yang bertanggung jawab dalam masalah itu akan ditindaklanjuti dalam penegakan hukum,” pungkas dia. [efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge