0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Balik, Kendaraan Dialihkan ke Lingkar Utara Boyolali

Arus lalin dari arah Solo dialihkan ke Jalur Lingkar Utara menghindari kemacetan didalam kota (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Memasuki H+6 arus balik Lebaran, arus lalu lintas di wilayah Boyolali masih dipenuhi kendaraan plat luar kota. Pertemuan arus balik dari arah Solo terjadi setiap pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB. Akibatnya, untuk menghindati kepadatan arus lalu lintas di dalam kota, arus di alihkan ke jalur lingkar utara di simpang tiga Mojosongo.

“Dari timur, kendaraan masuk ke wilayah Boyolali selalu bersamaan. Untuk menghindari kepadatan di dalam kota, arus dialihkan,” ungkap petugas Satlantas Pos 3 Utami, Aiptu Sugiyanta, Kamis (23/7).

Selain pagi hari, pada sore hari volume kendaraan yang masuk ke Boyolali juga mengalami peningkatan. Terjadi pukul 14.30 WIB hingga menjelang petang. Untuk menghindari kemacetan, pemudik disarankan melalui jalur alternatif, seperti melalui jalur Simo.

Sementara itu, dari pantauan di lokasi, petugas terpaksa menghentikan kendaraan yang nekat melintas masuk ke dalam kota untuk balik arah masuk ke jalur lingkar utara. Puncak arus balik diperkirakan bakal terjadi lagi pada Sabtu besok.

“Sabtu besok kemungkinan padat lagi, bertepatan dengan akhir libur sekolah,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge