0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ketua DPP PKS: Tangkap Aktor Intelektual Insiden Tolikara

Pembakaran masjid di Tolikara. ©twitter.com ()

Timlo.net — Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsyi mengatakan, DPR saat ini menunggu aksi penegakan hukum oleh aparat kepolisian terkait insiden Tolikara, Papua pada Jumat (17/7) lalu. Dia mendesak agar dalang insiden tersebut dapat segera ditangkap.

“Segera tangkap dan proses mereka secara hukum, pengusutan tuntas aktor intelektual dibalik insiden Tolikara akan menunjukkan adanya kedaulatan hukum yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia,” kata Aboebakar dalam keterangan tertulis yang diterima merdeka.com, Kamis (23/7).

Ketua DPP PKS ini menambahkan, polisi diminta tidak hanya menindak para pelaku di lapangan saja. Perlu pengusutan secara tuntas siapa saja yang merencanakan, mendanai dan memberikan dukungan soal insiden Tolikara.

“Apalagi ada indikasi keterlibatan asing dalam persoalan ini sebagaimana disampaikan kepala BIN dan BNPT dalam berbagai media,” terang dia.

Dia juga memuji ketegasan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang langsung menyebut para pelaku penyerangan dan pembakaran tersebut sebagai pelanggar konstitusi. “Bahkan ada lembaga swadaya masyarakat yang mengkategorisasikan hal itu sebagai tindakan pelanggaran HAM berat,” pungkas dia. [efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge