0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Halal Bihalal, Rudy dan Purnomo Dihadiahi Caping

Walikota Solo FX Hadi Rusyatmo adan Wawali Solo Achmad Purnomo menggelar acar halal bihalal di Balaikota Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo mendapatkan caping dari Ustaz Maulana Budi Harjono Al Jawi sebagai tanda pelayanan. Caping itu dikenakan langsung saat pelaksanaan halal bihalal di hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Idul Fitri. Sebelumnya ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Solo menggelar apel bersama di halaman Balikota Solo, Rabu (22/7).

“Sesuai dengan filosofi caping yang dibeberkan oleh Ustad, bahwa kita di sini ini adalah pelayan masyarakat, seudah seharusnya jika kita berdisiplin dalam melayani masyarakat, salah satu bentuknya adalah dengan
datang tepat waktu, tidak membolos, dan lainnya,” ungkap pria yang akrab disapa Rudy tersebut.

Walikota mengajak kepada seluruh karyawan Pemkot meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Dia mengatakan, Pemkot konsisten bakal menerapkan aturan pemberian sanksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bolos di hari pertama masuk kerja.

Rudy juga akan memberlakukan sanksi tegas bagi PNS yang kedapatan membolos. Salah satunya adalah penerapan pemotongan tambahan penghasilan (Tamsil) bagi PNS, hingga sanksi indisipliner lain yang disesuaikan dengan jenis pelanggaran.

“Sebenarnya pemotongan Tamsil ini juga tidak terlalu penting asalkan semua PNS bisa memegang penuh janji korp pegawai negeri dan menerapkan kedisiplinan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge