0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H+5, Bandara Adi Sumarmo Masih Dipadati Arus Balik

timlo.net/setyo puji s

Bandara Internasional Adi Sumarmo

Solo – Memasuki H+5 Lebaran, kondisi arus balik di Bandara International Adi Sumarmo berangsur mulai mengalami penurunan. Namun demikian jumlah penumpang diprediksi masih akan ramai hingga hari Minggu mendatang.

“Puncak arus balik terjadi pada hari Selasa atau H+3 kemarin. Bahkan untuk jumlah penumpang mecapai 4.413 orang atau lebih tinggi jika dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 2.970 orang,” ujar General Manager Bandara Adi Sumarmo Solo, Abdullah Usman kepada wartawan, Rabu (22/7).

Dikatakanya, meskipun mulai berangsur ada penurunan namun untuk jumlah penumpang diprediksi akan kembali normal pekan depan. Untuk mengantisipasi hal tersebut sejumlah maskapai sudah menyiapkan penambahan extra flight hingga tanggal 27 Juli mendatang.

“Rata-rata maskapai seperti Garuda, Lion Air, Citilink dan Air Asia menambah satu extra flight untuk menampung lonjakan penumpang saat arus balik ini,” jelasnya.

Arus balik penumpang yang berangkat melalui Bandara Internasional Adi Sumarmo kebanyakan untuk tujuan Jakarta, Bandung, Balikpapan, Singapura dan kota besar lainya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge