0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puncak Arus Balik, 7.350 Pemudik Padati Terminal Sukoharjo

timlo.net/putra kurniawan

Terminal Sukoharjo

Sukoharjo — Puncak arus balik Lebaran terjadi pada Senin (20/7) dengan jumlah 7.350 orangĀ  kembali ke perantauan dengan menggunakan bus sebagai sarana transportasi. Angka ini lebih sedikit dari rata-rata per hari selama arus balik melalui Terminal Sukoharjo dengan 6.000-7.000 orang per hari.

“Puncak arus balik terjadi pada Senin kemarin, ini karena rata-rata pegawai negeri sudah masuk kerja pada hari ini, Rabu. Sehingga memilih hari Senin untuk kembali ke perantauan, meskipun peningkatannya tidak terlalu banyak dari sebelumnya,” kata Kepala UPTD Terminal Sukoharjo, Eko Wahyudi, Rabu (22/7).

Jumlah pemudik yang kembali ke tanah perantauan setiap harinya selalu meningkat selama arus balik Lebaran tahun ini. Arus balik mulai terlihat sejak H+2 Lebaran dengan mayoritas tujuan ke Jakarta dan Bandung dengan menggunakan bus dari Terminal Sukoharjo.

Diprediksikan, arus balik Lebaran akan terjadi hingga H+7 Lebaran karena masa cuti lebaran sudah habis, sehingga harus kembali masuk kerja. Hal ini dibuktikan dengan habisnya tiket bus hingga tanggal 26 Juli dengan jurusan Jakarta dan Bandung.

“Para pemudik yang akan kembali ke perantauan sudah bisa dipastikan masih ada hingga akhir pekan ini, sehingga kami tetap memantau dan melakukan pelayanan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge