0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hirup Gas Belerang, 3 Pekerja Pingsan

merdeka.com

Lokasi sumur berbau belerang di Depok

Timlo.net — Tiga warga Depok tak sadarkan diri setelah menghirup gas yang keluar dari lubang galian sumur. Pada Rabu (22/7) sekitar pukul 11.30 WIB Ilham (35) dan Edos (35) sedang menggali sumur di RM Padang Serumpun di Jalan Raya Bedahan RT 01/RW 03, Bedahan, Sawangan, Depok.

Namun tiba-tiba keluar semburan air dan lumpur berbau belerang. Ketiga orang yang pingsan adalah Misam (24), Santi (22) dan Ayu (20). Mereka pun dilarikan ke RSUD Depok di Jalan Raya Sawangan.

Kejadian bermula ketika Sapril (40) meminta Ilham (35) dan Edos (35) untuk menggali sumur. Penggalian sudah dimulai sejak Selasa (21/7).

Penggalian dilanjutkan pada Rabu karena belum juga mendapat mata air. Keduanya mengebor sumur menggunakan mesin. Namun setelah kedalaman 30 meter tiba-tiba terjadi semburan air dan lumpur yang berbau belerang.

“Dari pipa yang digunakan untuk menggali keluar air dan lumpur yang berbau belerang,” kata Kapolsek Sawangan Kompol Saderi, Rabu.

Akibat kejadian ini tiga orang yang merupakan karyawan Sapril. Beruntung ketiga karyawannya itu tidak sampai dirawat. Mereka sudah diperbolehkan pulang oleh dokter.

“Ketiganya sudah diperbolehkan pulang,” ungkapnya.

Kejadian ini baru dilaporkan ke polsek pada pukul 17.45 WIB. Semburan yang keluar dari sumur saat ini sudah berhenti. Polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan berkoordinasi dengan pengurus lingkungan untuk pengamanan lokasi.

[dan]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge