0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Pengusaha Rental Mobil Untung Besar

merdeka.com

Rental mobil

Timlo.net — Di musim lebaran tahun 2015 ini, jasa sewa mobil diketahui meraup untung banyak. Salah satu yang meraup keuntungan berlipat selama lebaran adalah jasa penyewaan mobil di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

“Tiga hari setelah lebaran ini tiap hari ada yang menyewa. Rata-rata mereka berwisata ke pantai Ujung Pandaran,” kata Yudi, salah seorang warga yang menyewakan mobilnya.

Saat musim libur lebaran seperti ini, tarif sewa mobil bervariasi. Jenis mobil yang banyak disewakan di antaranya Kijang Innova, Avanza dan Xenia karena dinilai cukup praktis dan nyaman untuk perjalanan jauh.

Tidak hanya biro perjalanan yang melayani penyewaan mobil, tidak sedikit warga yang siap menyewakan mobil mereka. Pasalnya, hasilnya cukup lumayan, tanpa harus mengeluarkan biaya operasional.

Untuk mobil jenis Innova, tarif sewa berkisar Rp 600.000 per hari, sedangkan Avanza dan Xenia dipatok sekitar Rp 500.000 per hari. Namun karena banyaknya warga yang hendak menyewa mobil, tidak semua berhasil mendapatkan mobil sewaan.

Tarif tersebut hanya biaya sewa mobil selama satu hari. Untuk biaya bahan bakar minyak dan sopir, ditanggung oleh penyewa. Ada pula yang menyiapkan jasa sewa sekaligus dengan sopir, namun harga sewanya menjadi lebih tinggi lagi.

[dzm]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge