0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengasah Kemampuan Bergitar Dengan IFGC

timlo.net/setyo puji s

Suasana IFGC saat berlatih gitar

Solo – Memainkan alat musik gitar membutuhkan teknik dan keahlian. Untuk terus mengasah kemampuan tersebut, komunitas gitaris yang tergabung dalam Indonesian Fingerstyle Guitar Community (IFGC) Regional Solo, menggelar gathering di halaman Pendopo Taman Balekambang, Rabu (22/7).

“Melalui acara gathering ini kita bisa bertukar ilmu dan teknik memainkan gitar antara sesama anggota yang lain,” ujar Ketua IFGC Regional Solo, Reza Nanda Nur Setyo saat ditemui Timlo.net.

Menurutnya, bermain musik gitar dengan cara fingerstyle sangat berbeda dengan bermain musik gitar pada umumnya. Pasalnya melalui cara tersebut semua teknik bermain gitar baik melodi, bass dan rhythm bisa dimainkan sekaligus.

“Sehingga satu orang bisa memainkan banyak teknik. Dan suara yang dihasilkan pun lebih beragam ketimbang hanya bermain gitar seperti pada umumnya,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, dalam acara gathering yang digelarnya tersebut juga dihadiri gitaris terkenal Fay Ehsan yang siap mengenalkan teknik baru kepada para anggota.

“Sehingga melalui kegiatan ini kita berharap bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan para anggota dalam memainkan gitar secara fingerstyle,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge