0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kak Seto :  Kami Berharap Warga Membantu Pembangunan Kantor Komnas PA

merdeka.com

Kantor Komnas Perlindungan Anak terbakar

Timlo.net — Pemerhati anak Seto Mulyadi prihatin dengan insiden terbakarnya kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak pada Sabtu 27 Juni malam lalu. Itu sebabnya, dia bersama Koalisi Peduli Anak Madani Indonesia (PAMI) meminta bantuan warga urunan kembali membangun gedung yang beralamat di Jl TB Simatupang, Jakarta Timur itu.

“Kami semua bergerak karena mencintai Komnas PA. Untuk itu kami berharap semua warga ikut membantu kembali pembangunan kantor Komnas PA yang terbakar,” kata Seto saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (22/7).

Ditambahkan pria yang menjabat Ketua Dewan Pembina Komnas PA ini, sumbangan dapat ditransfer ke rekening resmi Komnas Perlindungan Anak.

“Bisa ditransfer ke BNI nomor rekening 0172536771 dengan nama pemilik rekening Komnas Perlindungan Anak,” paparnya.

Tujuan dari upaya kembali membangun Kantor Perlindungan anak itu tak lain sebagai wadah bagi masyarakat untuk melaporkan kekerasan yang menimpa anak. Selain upaya pembangunan kantor, pria yang kerap disapa Kak Seto ini juga berharap agar di tiap daerah mencontoh daerah Tangerang Selatan yang di tiap RT/RW telah membentuk satgas perlindungan anak yang menjadi wadah bagi warga untuk melaporkan kasus kekerasan terhadap anak.

Dia mencontohkan saat itu ada seorang warga yang melaporkan ada seorang anak yang mendapatkan kekerasan dari orangtuanya. Setelah melaporkan ke Satgas tersebut, empat jam kemudian pelaku langsung ditangkap oleh kepolisian.

“Saya harap ada dukungan dari pemerintah bentuk Satgas Perlindungan anak di tiap daerah,” tukasnya.

[lia]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge