0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kirab Gunungan Kejari Klaten Diserbu Warga

timlo.net/aditya wijaya

Gunungan hasil bumi Kejari Klaten diserbu warga

Klaten — Kirab gunungan sedekah bumi mewarnai peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-55. Dengan mengambil start di depan Mapolsekta Klaten, enam gunungan diarak menuju halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten, Rabu (23/7).

“Arak-arakan gunungan ini baru pertama kali digelar. Kita ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat Klaten bahwa jaksa itu tidak seseram yang dibayangkan,” tutur Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Klaten, Slamet Riyadi, Rabu (23/7).

Dikatakannya, jumlah enamĀ  gunungan merupakan simbol dari struktur organisasi di lembaga berlogo timbangan itu. Antara lain, gunungan Kejari Klaten, gunungan Pembinaan, gunungan Intelijen, Pidana Umum, Pidana Khusus, dan gunungan Perdata.

Sebelum kirab dimulai, salah satu gunungan di doakan di Taman Makam Pahlawan Klaten terlebih dahulu. Setibanya di halaman kantor, dilaksanakan serah terima dari Slamet Haryadi kepada Kasi Pidsus Nurul Anwar yang mewakili Kepala Kejari Klaten Dradjat Soebandoe. Berikutnya, gunungan langsung diserbu warga.

“Gunungan hasil bumi merupakan simbol kesuburan tanah di Klaten. Selain itu, kami juga ingin mengangkat budaya lokal yaitu budaya Jawa,” terang Slamet, sekaligus ketua panitia kirab.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge