0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertamina Gelar OP Elpiji Melon di 25 Kecamatan

Timlo.net - Agung
Pangkalan Elpiji (Timlo.net - Agung)

Wonogiri — Paska Lebaran harga elpiji selalu mengalami lonjakan. Untuk mengantisipasi hal itu, Pertamina dan Hiswana Migas Region Solo menggelar operasi pasar (OP) elpiji melon di Wonogiri. Mulai dari 22 Juli hingga 25 Juli mendatang.

“Banyaknya perantau yang pulang ke kampung halamannya, sehingga kebutuhan elpiji di semua rumah tangga mengalami peningkatan. Selain itu, banyak warga yang dulunya menggunakan tabung 12 kilogram beralih ke tabung melon, karena alasan harga lebih murah,” ungkap Koordinator Agen Elpiji wilayah Wonogiri, Sigit Destri Andri, Rabu (22/7).

Dikatakan, OP dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan, Pertamina menggelar operasi pasar elpiji melon di seluruh kecamatan di wilayah Wonogiri.

“Untuk hari Rabu ini, operasi pasar dilakukan di wilayah Kecamatan Wonogiri, Pracimantoro, Jatisrono, Bulukerto, Tirtomoyo, Baturetno, Purwantoro, dan Manyaran.  Untuk hari Kamis (23/7) operasi pasar di Kecamatan Selogiri, Girimarto, Ngadirojo, Batuwarno, Giritontro, Eromoko dan Slogohimo,” katanya.

Sedangkan pada hari Jumat (24/7), operasi pasar dilaksanakan di Kecamatan Puhpelem, Jatiroto, Jatipurno, Nguntoronadi, Paranggupito, Wuryantoro dan Kismantoro. Operasi pasar hari terakhir dilakukan hari Sabtu (25/7) di wilayah Kecamatan Giriwoyo, Sidoharjo dan Karang tengah.

“Operasi tersebut melibatkan enam agen yang ada di Wonogiri.  Adapun jumlah tabung yang disediakan belum kita rinci, namun setiap lokasi ada yang kita sediakan 560 tabung, ada pula yang 360 tabung,” katanya.

Utuk menjaga keamanan serta kelancaran distribusi, pihaknya bakal memperketat pelayanan, sehingga benar-benar warga masyarakat yang membutuhkan terlayani. Jangan sampai OP ini dimanfaatkan oleh spekulan yang tidak bertanggung jawab.

“Warga yang datang harus membawa KTP, setiap satu KTP hanya mendapat satu tabung, ” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge