0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Via Vallen Semarakkan Syawalan Rowo Jombor

dok.timlo.net/aditya wijaya
(dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Ratusan warga menyerbu kawasan Rowo Jombor, Rabu (22/7) siang. Pasalnya, obyek wisata berlokasi di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten ini menyuguhkan hiburan dangdut selama pekan Syawalan.

“Sejak Sabtu hingga Selasa (18-21/7), pengunjung dhibur pentas dangdut dan campursari lokal. Kalau siang ini kita menghadirkan Orkes Melayu (OM) Sera,” tutur Kepala Desa (Kades) Krakitan, Nurdin, Rabu (22/7).

Dari pantauan Timlo.net, OM Sera tampil mulai pukul 13.00 WIB di panggung yang terletak di Bukit Sidoguro. Enam penyanyi, termasuk Via Valen, membuat kelompok joget seperti Temon Holic, Pagebluk, dan lain-lain rancak bergoyang.

“Kalau puncak syawalannya baru besok (Kamis, 23/7), Mas. Ada arak-arakan gunungan ketupat dan lomba gethek,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi kericuhan, petugas keamanan dari unsur Polri, TNI, dan Pamswakarsa menerjunkan ratusan personelnya. Satu per satu pengunjung yang merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu digeledah barang bawaannya.

Sweeping kita lakukan agar penonton steril dari senjata tajam dan minuman keras. Sebelum pentas, sudah saya sampaikan di panggung bila terjadi keributan konser dihentikan,” tandas Kapolsek Bayat AKP Suyono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge