0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Polwan Cantik Ringkus Pencuri Tas

dok.merdeka.com

Dua Polwan cantik ini berhasil meringkus seorang pencuri

Timlo.net – Dua polwan berhasil meringkus seorang pencuri tas di lokasi wisata Floating Market Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Pencuri berinisial P ini sempat melakukan perlawanan. Sehingga membuat kedua polwan, Brigadir Polisi Dua Ayu Cyntia dan Brigadir Polisi Dua Dety, kewalahan.

Namun dengan kemampuan Judo yang dimiliki keduanya, tersangka P akhirnya bisa dilumpuhkan.

“Saat kejadian pada Senin lalu (20/7) dua Polwan ini memang sedang bertugas melakukan pengamanan di lokasi wisata Floating Market. Saat itu pula keduanya memergoki pelaku sedang melakukan pencurian sehingga langsung dilakukan pengejaran,” kata Kapolres Kota Cimahi, AKBP Dedy Kusuma Bakti, Rabu (22/7).

Dedy menjelaskan penyebaran polwan di lokasi wisata saat itu guna memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para pengunjung, terutama wanita dan anak-anak. Meski begitu, polwan tersebut tetap memiliki kemampuan bela diri yang baik sehingga bisa menghadapi berbagai masalah, seperti kasus pencurian.

“Dengan mengedepankan fungsi Polwan di lokasi wisata bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang tengah menikmati wisatawan saat libur lebaran,” imbuh Dedy.

Setelah diamankan, P akhirnya mendekam dalam sel tahanan di Markas Kepolisian sektor Lembang.

[has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge