0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, KSB Tetapkan Gusti In Sebagai Cawawali?

dok.timlo.net/gg
GKRAy Koes Indriyah (Gusti In) (dok.timlo.net/gg)

Solo — Langkah Koalisi Solo Bersama (KSB) meminang putri Keraton Solo, GKRAy Koes Indriyah (Gusti In) sebagai calon wakil walikota (Cawawali) semakin menguat. Rabu (22/7) malam ini, KSB menggelar rapat membahas penetapan Gusti In sebagai Cawawali.

“Tadi malam pertemuan ketiga antara Pak Supri (Sekretaris KSB, Supriyanto —Red), Pak Anung (Calon Walikota KSB) dengan Gusti Indri di nDalem Kayonan. Secara prinsip, beliau (Gusti In) sudah bersedia. Namun, ada beberapa hal yang masih akan dikonsultasikan Pak Anung dengan beberapa pihak,” kata Ketua KSB, Sugeng Riyanto kepada wartawan, Rabu (22/7).

Hal yang masih akan dikonsultasikan, lanjut Sugeng, di antaranya menyangkut analisa perolehan suara Gusti In saat mencalonkan diri anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Apakah perolehan suara Gusti In lebih dari 40.000 dalam Pemilu 2014 identik dengan suara calon legislatif.

“Nanti malam KSB akan rapat lagi. Kalau lancar ya langsung penetapan,” ungkapnya.

Sugeng menambahkan, langkah KSB untuk mendapatkan Cawawali saat ini terfokus pada Gusti In. Pasalnya, kandidat Cawawali lainnya yang sempat muncul, yakni mantan Kepala Bank Syariah Mandiri Iskandar Zulkarnain, pengusaha muslim Lukman Hakim dan dirinya sudah menyatakan tidak bersedia dicalonkan.

“Kalau nanti malam lancar ya langsung penetapan. Tetapi kalau tidak ya KSB harus kerja keras lagi mencari alternatif lain,” ujarnya.

Disinggung kemungkinan KSB gagal mendapatkan Cawawali mengingat pendaftaran Cawali dan Cawawali tinggal empat hari lagi, Sugeng enggan berkomentar. Ia tidak mau berandai-andai tentang kemungkinan tersebut.

Sekretaris KSB Supriyanto membenarkan kesediaan Gusti In dicalonkan sebagai Cawawali. Supri mengaku telah berkomunikasi langsung dengan anggota DPD RI periode 2009-2014 itu.

“Prinsip beliau (Gusti In) sudah bersedia. Tinggal pendalaman beberapa hal oleh Pak Anung,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge