0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Mursidi Kehilangan Motor

dok.timlo.net/achmad khalik
Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi di Kelurahan Pajang RT 01/ RW 11, Laweyan, Solo, Jumat (17/7) sore. Aksi Curanmor yang bertepatan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri tersebut menimpa korban Mursidi (60), warga setempat.

“Kejadian sekitar jam 15.00 WIB sore,” terang Mursidi, pemilik kendaraan, Rabu (22/7) siang.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian, sepeda motor jenis Honda Supra X tersebut sedang terparkir di depan rumah. Waktu itu, sepeda motor bernopol AD 5015 SP dalam keadaan terkunci. Korban baru sadar setelah sepeda motornya raib ketika ia keluar rumah dan hendak pergi ke masjid. Usai kejadian tersebut, dirinya melapor ke Polsek Laweyan.

“Pas keluar rumah, motor sudah tidak ada,” terangnya.

Atas peristiwa ini, Mursidi mengaku mengalami kerugian senilai Rp 6 juta.

Sementara, Kapolsek Laweyan Kompol Agung Nugroho mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus Curanmor ini. Hingga saat ini, polisi belum menemukan pelaku pencuri sepeda motor.

“Kami masih cari pelakunya,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap kasus pencurian saat Lebaran ini.

“Terutama yang punya rumah kosong terus ditinggalkan penghuninya, jangan sungkan-sungkan minta tolong tetangganya untuk menjaga. Yang punya sepeda motor juga harus hati-hati parkirnya,” katanya.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi sebelumnya sudah mengingatkan warga Solo untuk mewaspadai aksi pencurian menjelang dan saat Lebaran. Menurut Kapolresta, saat Lebaran, aktivitas ekonomi warga meningkat. Momentum ini biasanya dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan kejahatan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge