0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandara Ditutup, JK Nekat Minta Terbang

dok.merdeka.com

Bandara Ngurah Rai

Timlo.net – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dikabarkan ingin tetap berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Padahal, bandara tersebut tutup karena beresiko kena dampak abu vulkanik Gunung Raung, Jawa Timur.

“Tadi Bapak (JK) sudah boarding pukul 12.50 Wita untuk jadwal keberangkatan pukul 15.00 Wita,” kata sumber di Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu (22/7).

Menurut sumber ini, JK tiba di Bali pada Senin siang (20/7). Tetapi belum diketahui tujuan JK datang ke Bali. JK akan berangkat ke Jakarta kendati pihak Angkasa Pura I Ngurah Rai sudah mengimbau dengan segala risiko, JK nekat diterbangkan.

“Silakan konfirmasi ke pangkalan AU atau PAP. Intinya tetap akan berangkat, nekat,” jelas sumber ini.

Sementara itu, Co Manager Angkasa Pura I Ngurah Rai, I Gusti Ngurah Putu Arditha enggan berkomentar banyak soal keberangkatan orang nomor dua ini. Dirinya hanya membenarkan bahwa JK dijadwalkan berangkat pukul 15.00 Wita.

Sementara itu, sumber di TNI AU meyakinkan bahwa JK akan tetap berangkat pukul 15.00 Wita, namun tidak menggunakan pesawat kepresidenan. Dia akan berangkat dengan pengawalan dan menggunakan pesawat milik AURI 737.

“Ya pak kita kawal. Bapak (JK) akan terbang dengan 737 milik AURI. Maaf saya tidak bisa komentar banyak soal lewat jalur mana,” ungkapnya.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge