0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kena Dampak Abu Vulkanik, Bandara Ngurah Rai Ditutup

dok.merdeka.com

Bandara Ngurah Rai

Timlo.net – Abu vulkanik Gunung Raung kembali mengganggu jalur penerbangan. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, ditutup. Hingga Kamis (23/7).

“Ya kita tutup sementara dulu demi keselamatan. Mohon dimaklumi karena faktor alam,” kata CO General Manager PAP I Ngurah Rai IGST Ngurah Arditha, Rabu (22/7).

“Ini penutupan terpanjang kita selama buka tutup sebelumnya ini. Hingga sampai 17 jam untuk saat ini berdasarkan koordinasi dengan semua lapisan,” lanjutnya.

Pihaknya belum dapat mendata berapa pesawat yang batal berangkat dan datang di Bandara Ngurah Rai.

Sementara itu nampak kepanikan para penumpang yang seharusnya terjadwal siang ini berangkat. Bahkan banyak terlihat para guide yang sebelumnya terlihat berjubel di terminal kedatangan internasional segera membubarkan diri.

Bahkan kabarnya penerbangan dari Australia dan Hongkong sudah dua jam sebelum dikeluarkannya informasi penutupan bandara, sudah menyampaikan pembatalan.

Sementara itu, BMKG Bandara Ngurah Rai menerangkan pergerakan angin dari arah Australia sangat cepat dan abunya sangat tebal. Jadi penutupan bandara dipastikan akan berlangsung lama.

“Dilihat dari pergerakan angin dan tebalnya abu yang masuk, lebih dari 10 jam,” ungkap sumber BMKG Bandara Ngurah Rai.

Berdasarkan pantauan satelit Himawari, pergerakan angin yang membawa abu vulkanik justru lebih kuat datangnya dari arah tenggara.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge