0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sundel Bolong Balas Dendam di Balekambang

Salah satu penampilan Ketoprak Seniman Muda Surakarta (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Kisah horor “Sundel Bolong Membalas Dendam” dipentaskan oleh Ketoprak Seniman Muda Surakarta (KSMS) di Gedung Kesenian Taman Balekambang, Solo, Sabtu (25/7) mendatang.

Koordinator KSMS, Tatak Prihantoro mengatakan, pihaknya sengaja mengangkat kisah di luar pakem ketoprak klasik agar bisa menarik penonton dari kalangan muda. Pentas ketoprak ini sekaligus untuk memeriahkan suasana Lebaran Ketupat.

“Sepintas judul lakon menyeramkan, namun lakon ini akan dikemas  sang sutradara, Pak Eko Sutarno, tokoh senior KSMS, menjadi tontonan menarik, penuh kejutan dan menyegarkan, sehingga pas untuk tontonan bagi seluruh keluarga,” ungkapnya, Rabu (22/7).

Sutradara pentas, Eko Sutarno menjelaskan, lakon Sundel Bolong, adalah lakon carangan atau fiksi, diilhami film Sundel Bolong yang dibintangi Suzana pada era tahun 80-an. “Kisah film itu kami adaptasi, kemas dan kami besut dengan latar belakang kerajaan pada masa lalu,” jelasnya.

Cerita diramu memadukan unsur konflik, asmara, pengkhianatan, perang  dan humor, agar penonton betah sampai akhir pertunjukkan. Kesan seram dan menakutkan berubah menjadi tontonan yang lucu yang mengundang gelak tawa, saat Sundel Bolong mengejar musuh-musuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge