0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Minta Kejagung Konsisten

dok.merdeka.com

Presiden Jokowi dan Jaksa Agung

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk konsisten melakukan pemberantasan korupsi. Kejagung harus memprioritaskan bagi kepentingan rakyat dan program pembangunan.

“Saya minta langkah kejaksaan mampu tingkatkan lingkungan bisnis yang baik di Indonesia. Saya minta kejaksaan bantu birokrat kita kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam pembangunan,” kata Jokowi, Rabu (22/7).

Menurut Jokowi, jangan sampai upaya pemberantasan korupsi dan penegakan hukum membuat pejabat dan pelaku bisnis tidak berani berinovasi bagi pembangunan. Apalagi, kata Jokowi, rakyat Indonesia butuhkan kesuksesan pembangunan dan program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah.

Oleh karena itu, Jokowi berpesan agar pimpinan dan jajaran kejaksaan harus turut mendampingi pemerintah terkait birokrasi. Tidak ada pilihan lain bagi kejaksaan untuk melakukan langkah-langkah reformasi birokrasi kejaksaan untuk meningkatkan kinerjanya.

“Langkah-langkah perbaikan harus terus dilakukan, menyeluruh dari hulu sampai hilir. Reformasi harus dimulai dari pembenahan integritas,” jelas Jokowi.

“Saya tidak ingin dengar penegak hukum yang lakukan pemerasan atau tindakan memperdagangkan perkara atau penuntutan dan menjadikan tersangka sebagai ATM, tidak!,” imbuhnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge