0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Ingatkan Jaksa Agung

dok.merdeka.com

http://dbfoto.timlo.com/upload/2015/07/presiden-jokowi-dan-jaksa-agung.jpg

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah pesan yang menyentil saat memimpin upacara dalam peringatan hari ulang tahun Kejaksaan Agung yang ke-55 di Gedung Kejaksaan Agung.

“Setiap tahun Hari Bakti Adhyaksa selalu kita peringati. Momen seperti ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremoni belaka,” kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (22/7).

Jokowi menegaskan, peringatan seperti ini jangan sampai sebatas peringatan seremonial semata. Tetapi lebih jauh lagi, peringatan hari ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja kejaksaan.

“Tapi momen ini harusnya dimanfaatkan sebagai sarana lakukan introspeksi evaluasi atas kinerja kejaksaan pada tahun-tahun sebelumnya sehingga kejaksaan jauh lebih baik ke depan,” jelasnya.

Menurut Jokowi, tantangan kejaksaan ke depannya semakin berat. Kejaksaan dituntut untuk lebih transparan dalam kinerjanya.

“Korps dituntut untuk selalu penuhi harapan rakyat sebagai institusi penegak hukum yang bersih, terpercaya, yang menginjak 55 tahun, rakyat taruh harapan besar terhadap penegakan hukum yang penuhi rasa keadilan, termasuk aksi pemberantasan korupsi,” tutup Jokowi.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge