0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penambang Batu Tewas Tertimbun Batu

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Wonogiri – Nasib nahas dialami seorang penambang batu di kawasan Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, Selasa (21/7). Korban tewas secara mengenaskan setelah separuh badannya tertimbun batu yang ditambangnya sendiri. Nyawanya tidak tertolong lantaran mengalami luka parah di kepala.

”Korban bernama Tamin, 45 tahun warga Dusun Sumber RT 02 RW V, Desa Biting. Pertama kali, jasad korban ditemukan kakaknya, Mesinem, yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian,” ungkap Kepala Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Masenianto, Selasa (21/7).

Menurutnya, sebelum kejadian, sekitar pukul 11.00 WIB, korban berpamitan kepada istrinya untuk mencari batu di pinggir kali yang tak jauh dari rumahnya. Korban sudah biasa kerja sendirian di lokasi yang berada di pinggir kali itu.

Siang itu, kakak korban melintas di dekat lokasi dimana korban bekerja. Namun betapa kagetnya dia, saat mendapati sebapuh badan adiknya tertimbun batu. Saksi kemudian berlari mengabarkan hal itu kepada tetangganya.

Tak berselang lama, sejumlah warga kemudian datang ke lokasi untuk melakukan pertolongan. Setelah berhasil devakuasi, korban sudah tidak bernyawa dan penuh luka di bagian kepalanya.

“Jadi tidak ada yang tahu persisi jam berapa kejadiannya,” katanya.

Ditambahkan, korban menambang batu di pinggir sungai, sampai membentuk seperti goa. Diduga korban tertimbun reruntuhan batu yang berasal dari dinding goa tersebut.

“Korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge