0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bocah 9 Tahun Tenggelam Saat Berenang di Water Boom

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) Tewas tenggelam (dok.merdeka.com)

Timlo.net — MAA (9) warga Jalan Martapura Lama Km 7,8 RT 10 No 44 Blok F kompleks Dalam Sakti Kabupaten Banjar, Banjarmasin Selatan tewas tenggelam di area kolam renang waterboom, Senin (20/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Memang benar ada kejadian di kolam renang Waterboom dengan korban meninggal dunia dugaan sementara karena tenggelam,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH di Banjarmasin kepada wartawan, Selasa (21/7).

Dia mengatakan, polisi mendapatkan informasi ada anak tenggelam di area waterboom dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kalsel, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Km 3 Banjarmasin.

Saat Kapolresta beserta jajaran mengecek kebenaran tersebut, ternyata korban sudah dibawa pulang ke rumah duka. Kemudian Kapolresta bersama jajaran menuju tempat kejadian perkara di area kolam renang, yang berlokasi di Jalan Pangeran Hidayatullah atau Jalan Padat Karya RT 15 Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Atas kejadian tersebut pihak Polresta Banjarmasin bersama Polsekta Banjarmasin Timur segera melakukan penyelidikan dan penyidikan, dengan mengumpulkan data dan keterangan seputar pendirian water boom dan seputar kejadian tersebut.

“Waterboom itu belum memiliki ijin resmi, dan pengerjaannya pun belum selesai semuanya. Selain itu, sistem keamanan kolam renangnya juga tidak ada,” tutur Kapolresta di tempat kejadian.

Wahyono terus mengatakan atas kejadian itu empat orang manajemen dari water boom diperiksa di Polsekta Banjarmasin Timur.

Sedangkan untuk pemilik water boom, berinisial JH akan dipanggil untuk dimintai keterangan sejauh mana ia mengetahui operasional kolam renang tersebut.

“Untuk penetapan tersangka kami lihat dari hasil penyelidikan dan penyidikan apabila ada unsur kelalaiannya pasti ada tersangkanya,” kata dia.

[cob]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge