0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

20 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Ilustrasi Angin Puting Beliung (timlo.net/nanin)

Timlo.net — Angin puting beliung menerjang 20 unit rumah di Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Akibatnya, puluhan rumah tersebut rusak parah karena atapnya copot dan tertimpa pohon tumbang.

“Semua 20 unit rumah ini tersebar di Cubadak, Tabiang, Sitingkah Tangah, Sitingkah Tapi di Kecamatan Lubuk Basung,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Yunaidi, Selasa (21/7).

Dia menambahkan itu adalah data sementara karena anggota Satgas BPBD Kabupaten Agam masih melakukan pendataan di lokasi.

Selain merusak rumah, angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba juga mengakibatkan tiang listrik tumbang sebanyak tujuh unit di Lubukbasung. Akibatnya ialah listrik di Lubuk Basung padam.

“Saat ini anggota Satgas BPBD Kabupaten Agam sedang membuang pohon tumbang dan PLN sedang perbaiki jaringan. Akibat kejadian ini, diperkirakan kerugian sekitar ratusan juta rupiah,” katanya.

Yunaidi mengatakan, peristiwa tersebut adalah musibah puting beliung kedua selama lima tahun terakhir.

Sebelumnya juga terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan delapan rumah rusak di Siguhung Kecamatan Lubuk Basung pada 12 September 2013.

[ary]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge