0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Motor Pemudik Mulai Berdatangan di Kantor Dishubkominfo Solo

timlo.net/achmad khalik

Petugas Dishubkomfinfo Solo menyedot bahan bakar dari tanki kendaraan milik pemudik

Solo — Ratusan motor pemudik mulai berdatangan di Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Selasa (21/7) siang. Mereka berencana hendak melaksanakan arus balik pada pekan ini.

“Kendaraan (motor-red) yang terparkir disini akan diangkut menggunakan truk ke Jakarta. Ini merupakan milik para pemudik yang pada waktu sebelum lebaran mendaftarkan diri mudik gratis melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub),” kata Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudrajad saat ditemui wartawan, Selasa (21/7).

Sebelum diangkut menggunakan truk, kata Yosca, bahan bakar di tanki kendaraan akan dikosongkan terlebih dahulu. Mengingat, sangat rawan jika kendaraan berisi bahan bakar terguncang saat diangkut menggunakan truk. Rencananya, lanjut Yosca, pihaknya akan mengirimkan kendaraan tersebut pada Kamis (23/7) mendatang. Sedangkan, untuk pemudik akan diangkut dengan menggunakan bus pada Jumat (24/7) mendatang.

“Kendaraan akan diangkut terlebih dahulu, baru nanti penumpang,” jelas Yosca.

Sementara, salah seorang pemudik, Lasono (32) mengaku dirinya memilih menggunakan jasa mudik gratis yang diselenggarakan oleh pihak Kemenhub lantaran dinilai lebih aman dan nyaman. Disamping itu, dirinya bersama dengan istri dan anaknya juga tidak merasa lelah ketika naik bus dibandingkan mengendarai motor dari Solo menuju Kerawang.

“Mumpung ada mudik gratis. Disamping itu juga lebih aman karena bersama istri dan anak. Kalau naik motor kan resikonya tinggi,” kata pemudik asal Nganjuk, Jawa Timur tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge