0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KSB Optimis Target Rekomendasi, PDIP Daftar Hari Pertama

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) Pilkada (dok.merdeka.com)

Solo – Hingga saat ini, Koalisi Solo Bersama (KSB) belum mendapatkan calon wakil walikota (Cawawali) untuk dipasangkan dengan calon walikota Anung Indro Susanto. Di sisi lain, pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo tinggal lima hari lagi. Meski demikian, KSB optimis bisa mendaftarkan pasangan kepala daerahnya tepat waktu.

“Prinsipnya begitu nanti malam ditetapkan, Rabu kami ke Semarang ke masing-masing DPW partai. Kamis kami berangkat ke Jakarta dan Sabtu atau Minggu targetnya sudah keluar rekomendasi,” kata Sekretaris KSB, Supriyanto kepada Timlo.net, Selasa (21/7).

Rencananya, masing-masing pimpinan parpol akan mengawal proses permohonan rekomendasi ke masing-masing DPP parpol. Dengan dikawal langsung, Supriyanto optimis rekomendasi turun tepat waktu sehingga KSB juga bisa mendaftarkan pasangannya ke KPU tepat waktu, 26-28 Juli 2015.

Sebagaimana diketahui, Selasa (21/7) malam, KSB menggelar rapat pleno untuk memutuskan Cawawali KSB. Satu nama kandidat Cawawali bakal diusulkan yakni GKR Koes Indriyah atau akrab disapa Gusti In.

Jika KSB masih sibuk mencari Cawawali, namun berbeda dengan lawan KSB, PDIP. Bahkan partai berlambang banteng moncong putih ini mengklaim sudah siap mendaftarkan pasangannya, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo ke KPU. PDIP akan mendaftarkan pasangan petahan itu dihari pertama pendaftaran, Minggu (26/7).

“Dokumen persyaratan untuk Pak Rudy dan Pak Pur sudah siap. Tinggal kami cek ulang sebelum mendaftar. Sesuai rencana, kami akan mendaftarkan keduanya di hari pertama,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Solo, Putut Gunawan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge