0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Politisi Siap Mundur Dari Dewan

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Sragen – Dua orang bakal calon (balon) bupati yang juga legislator siap mundur dari anggota DPRD Sragen apabila mendapat rekomendasi dari DPP masing-masing partai. Hal ini menyusul adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal anggota DPRD yang maju sebagai calon kepala daerah harus mengundurkan diri, sejak calon ditetapkan memenuhi persyaratan oleh KPU/KIP.

“Saya manut DPP PKB. Kalau memang nanti direkom, tentunya saya harus siap mundur dari wakil rakyat,” kata Wakil Ketua DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Haryanto.

Hal yang sama dikatakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sragen, Sugiyamto yang siap mundur dari DPRD dulu sebelum bertarung di Pilbup.

“Sebagai petugas partai, kami siap ditempatkan di posisi apapun. Termasuk jika harus mundur dari dewan dan maju pilbup,” tuturnya.

Sekretaris DPC PDIP Sragen ini menampik tudingan yang meragukan komitmen dirinya untuk mundur dari legislatif. Dikatakannya, selama partai memberi tugas untuk maju Pilbup, segala upaya dan pengorbanan akan dikerahkan.

“Kalau memang nanti dipercaya mendapat rekomendasi dari partai, tentunya harus siap,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge