0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iskandar Luput, KSB Pinang Gusti In sebagai Cawawali KSB

Dok.Istimewa
GKRAy Koes Indriyah. (Dok.Istimewa)

Solo – Jelang pendaftaran pasangan calon walikota (Cawali) dan calon wakil walikota (Cawawali) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, 26-28 Juli 2015, Koalisi Solo Bersama (KSB) masih sibuk mencari Cawawali untuk mendampingi Cawali Anung Indro Susanto. Setelah ’gagal’ mendapatkan Iskandar Zulkarnain, kini KSB membidik kerabat keraton GKR Koes Indriyah (Gusti In).

“Nanti malam rapat pleno. Kami membawa Gusti In. Nanti malam tinggal diplenokan untuk mendapat persetujuan KSB,” kata Sekretaris KSB, Supriyanto, saat dihubungi Timlo.net, Selasa (21/7).

Sebelumnya, pekan lalu KSB menjadwalkan fit and proper test untuk Iskandar. Namun, mantan kepala Bank Syariah Mandiri itu akhirnya tidak hadir. Padahal, dari empat nama yang diusulkan hanya Iskandar yang sebelumnya bersedia. Tiga nama lainnya yakni Gusti In, Lukman Hakim (pengusaha muslim) dan Sugeng Riyanto (Ketua DPD PKS Solo/anggota DPRD Solo) menyatakan menolak dicalonkan.

Supriyanto melanjutkan, meski sebelumnya Gusti In menolak, dari komunikasi terakhir Gusti In akhirnya bersedia dicalonkan sebagai Cawawali.

“Kemarin malam sudah ketemu. Sudah siap dan mau,” ujar dia.

Gusti In dipandang memiliki basis dukungan dan dukungan logistik yang kuat. Saat mencalonkan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Pemilu 2014, Gusti In meraih 52.000 suara. Perolehan suara Gusti In itu menjadi pertimbangan tersendiri bagi KSB dalam mengusulkan Gusti In.

Disinggung parpol KSB mana yang sudah mendukung Gusti In, menurut Supriyanto sudah ada empat parpol KSB memberi lampu hijau yakni Gerindra, Golkar, Demokrat dan PPP.

“Tinggal PAN dan PKS,” ungkap dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge