0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyidik Asyik Terima Telpon, Tahanan Kabur

ilustrasi tahanan kabur (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang tahanan Polsek Kuta Utara berhasil kabur saat dia sedang dalam proses penyidikan di ruang pemeriksaan. Kaburnya tahanan kasus pencurian ponsel ini membuat berang Polres Badung, sampai sang penyidik diperiksa Propam karena lalai dalam bertugas.

Saat itu sehari sebelum Lebaran, tepatnya pada Kamis (17/7) siang, tersangka Muchamad Iman Fauzi (30), asal Jember, Jawa Timur, sedang menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik. Namun, sumber ini tidak mau menyebutkan nama rekan kerjanya sedang menyidik Fauzi saat itu.

Saat itu, Fauzi dalam keadaan tangan tidak diborgol. Di dalam ruangan hanya ada penyidik dan tersangka. Di tengah proses pemeriksaan, penyidik menerima telepon melalui ponselnya. Mungkin karena saking asyiknya mengobrol di telepon, akhirnya situasi itu dimanfaatkan Fauzi dengan mengendap-endap keluar ruangan sampai ke jalan raya.

“Saat itu situasi memang lengang jelang Lebaran. Pelaku sudah kita amankan kok, kita tangkap di Banyuwangi,” kata Kapolres Badung, AKBP Tony Binsar, Selasa (21/7).

Tony melanjutkan, setelah sampai di luar pagar kantor polisi, pelaku langsung menyetop sebuah taksi. Menurut dia, pelaku sempat singgah ke tempat tinggalnya di Denpasar Barat buat mengambil kartu ATM dan langsung menarik uang Rp 900 ribu.

“Pelaku sempat pulang ke tempat tinggalnya di Denpasar untuk ambil dompet. Selanjutnya ke ATM tarik uang Rp 900 ribu, untuk ongkos taksi ke Gilimanuk,” ujar Tony.

Menurut Tony, Fauzi berhasil ditangkap oleh anggota Buser Polsek Kuta Utara saat berada di rumah kepala desa di sebuah desa di Banyuwangi. Sayang dia enggan menyebut nama desa tersebut.

“Kita amankan tanpa perlawanan di rumah kepala desa di salah satu desa di Banyuwangi,” ucap Tony.

Fauzi mengaku terpaksa kabur karena ingin bisa berlebaran di Banyuwangi. Dia kabur sehari sebelum Idul Fitri dan berhasil dibekuk kembali pada Minggu (19/7).

“Saat ini masih kita proses kembali di Polsek Kuta Utara. Sedangkan anggota penyidik juga sudah diperiksa Propam,” jelas Tony.

[ary]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge