0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Orok Merah Ditemukan di Pinggir Jalan Saat Malam Takbiran

merdeka.com

Bayi dibuang digigiti semut di Semarang

Timlo.net — Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki terjadi di Jalan Citarum Tengah II, Kelurahan Bugangan, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Bayi yang ditemukan tubuhnya sudah dalam kondisi memerah karena dikerubuti semut dan digigit nyamuk ini saat ditemukan berada di semak belukar.

“Penemuan sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri Kamis (16/7) lalu. Tepatnya pukul 23.00 WIB saat sedang ramai-ramainya kumandang takbir atau pas malam takbiran,” tegas Kapolsek Gayamsari Kompol Dili Yanto kepada wartawan di Mapolsek Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/7).

Dili menceritakan, bayi tak berdosa itu ditemukan oleh Asep (40), warga sekitar, saat melewati tempat bayi dibuang akan pergi ke rumah temannya. Ironisnya, saat ditemukan selain dikerubuti semut dan terkena gigitan nyamuk, bayi itu cuma diletakan di atas kain dengan pakaian seadanya.

“Hanya memakai kain untuk alas saja dan pakaian yang menempel di badannya. Bayi itu diletakan begitu saja. Kainnya berwarna merah muda seperti selendang untuk menggendong bayi sebelum dibuang,” ungkapnya.

Melihat kondisi bayi yang memprihatinkan itu, Asep bersama temannya langsung menghubungi petugas Polsek Gayamsari untuk melaporkan penemuan bayi yang masih diduga berusia antara dua sampai tiga hari ini.

“Jenis kelaminya laki-laki, perkiraan usianya baru dua atau tiga hari,” jelasnya.

Mendapat laporan, petugas Polsek Gayamsari langsung mengevakuasi bayi untuk mendapatkan perawatan di RSU Pantiwiloso, Kota Sematang, Jawa Tengah. Saat ini, kondisi bayi yang sudah pulih kembali ini sampai sekarang masih dalam perawatan medis di RSU Pantiwiloso, Kota Semarang.

Polisi juga masih menangani dan melakukan proses penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi yang diduga dilakukan oleh orangtuanya sendiri tersebut.

[dan]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge