0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Target Pengelola Waduk Gajah Mungkur Terancam Luput

Obyek wisata Waduk Gajah Mungkur

Wonogiri – Target jumlah pengunjung Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (OWSA WGM) terancam tak tercapai. Hingga Minggu (19/7), tercatat baru 36.903 wisatawan yang berkunjung.

“Meski ramai pengunjung, namun angka tersebut cenderung turun jika dibanding dengan periode yang sama lebaran tahun lalu,” ungkap Kepala UPT WGM Wonogiri, Pardianto saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/7).

Menurut dia, jumlah pengunjung di hari pertama lebaran (Jumat) WGM tercatat 2.970 wisatawan. Pada haru kedua, tercatat 14.723 wisatawan. Sedangkan, di hari ketiga (Minggu) yang disebut-sebut sebagai puncaknya wisatawan, WGM dikunjungi 19.210 orang.

“Dibanding periode yang lebaran H+3 tahun lalu angka tersebut turun sekitar 1.000 orang. Karena waktu itu wisatawan mencapai 20 ribu lebih,” jelasnya.

Pardiyanto berdalih, pemicu anjloknya pengunjung Gebyar Lebaran 2015 karena tahun ini bersamaan dengan tahun ajaran baru sekolah.

“Orang akan berfikir dua-tiga kali untuk rekreasi lantaran harus mementingkan biaya masuk sekolah baru,” katanya.

Dari beberapa wahana wisata yang ada di WGM, perahu wisata masih mendominasi pemasukan tertinggi. Selain itu, tidak adanya satwa gajah juga berpengaruh cukup besar.

“Hingga H+3 lebaran penumpang perahu wisata WGM lebih dari 4.300 orang,” imbuhnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge