0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Balik Terhambat Kemacetan

foto: Khalik

Kepadatan lalu lintas di kawasan pasar darurat Klewer

Solo – Memasuki H+2 lebaran, pemudik yang berada di Kota Solo memilih menghabiskan waktu untuk mengunjungi sejumlah pusat perbelanjaan serta kawasan wisata. Di sisi lain, arus balik kendaraan terhambat dengan pemudik yang masih ingin menghabiskan waktunya di Solo.

Arus pemudik yang berencana balik ke kotanya masing-masing terhambat dengan pemudik yang masih ingin menghabiskan waktunya di sejumlah pusat keramaian di Kota Solo,” terang Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat, Senin (20/7).

Menurutnya, kepadatan lalu lintas kendaraan mengalami peningkatan. Hanya, tidak sampai terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan.

Jika terpantau kemacetan dan penumpukan kendaraan, pihaknya akan segera melakukan penguraian arus lalu lintas dengan menerjunkan petugas baik dari Dishubkominfo Solo, maupun Satlantas Polresta Solo.

“Hampir semua jalan mengalami kepadatan kendaraan, tapi masih bisa diatasi. Solo kan salah satu kota tujuan mudik maupun jalur lintas menuju kota lain, ini disebut lalu lintas ekstrem,” katanya.

Pantauan Timlo.net, kawasan pusat perbelanjaan seperti Pasar Klewer, Coyudan, ramai dikunjungi para pemudik. Bahkan, kantong parkir yang disediakan di kawasan tersebut tidak mampu menampung kendaraan.

Sejumlah kendaraan memarkir kendaraan mereka melebihi kawasan parkir yang ditentukan. Hal ini berdampak pada macetnya arus lalu lintas yang melewati kawasan tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge