0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Apple, dan Samsung Ingin Hilangkan Kartu SIM

Dok: Timlo.net/MobileFun.co.uk.
Kartu SIM (Dok: Timlo.net/MobileFun.co.uk.)

Timlo.net—Semua ponsel yang ada saat ini masih memakai sebuah kepingan plastik kecil yang disebut kartu SIM. Tapi Apple dan Samsung ingin membuat kartu itu tidak lagi diperlukan.

The Financial Times melaporkan kedua perusahaan teknologi raksasa itu dalam diskusi untuk mulai memakai kartu SIM elektronik pada smartphone mereka, sehingga para pengguna memiliki mobilitas dalam memindahkan SIM di antara berbagai operator seluler.

GSMA, sebuah asosiasi industri yang mewakili operator seluler, berkata akan segera ada persetujuan untuk diumumkan mengenai standard detil untuk SIM baru ini. Akan tetapi kartu SIM ini kemungkinan baru tersedia paling cepat tahun depan.

“Dengan kebanyakan operator seluler yang setuju, rencana untuk menyelesaikan arsitektur teknis yang akan digunakan untuk mengembangkan akhir dari solusi SIM end-to-end remote untuk alat pengguna, dengan rilis diantisipasi pada 2016,” tulis organisasi itu dalam sebuah pernyataan.

Anne Bouverot, CEO GSMA, berkata jika organisasi itu terus berdiskusi dengan Apple untuk memperoleh dukungan mereka terhadap prakarsa ini.

“Kami memperoleh dukungan setiap orang dalam satu poin, dengan Apple dan Samsung setuju untuk menjadi bagian dari spesifikasi ini,” katanya.

“Kami telah bekerja dengan mereka dan pihak lain untuk menciptakan sebuah solusi industri untuk mesin-mesin dan akan menyetujui sebuah solusi untuk alat elektronik untuk konsumen,” tambahnya.

Sumber: Fortune.com

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge