0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bripda Dewi Nurhayati, Merasakan Tantangan Baru

foto: Khalik

Bripda Dewi Nurhayati

Solo – Totalitas sebagai anggota Polri merupakan sebuah kewajiban. Tak jarang, mereka melupakan anggota keluarga demi tanggung jawab sebuah tugas.

Bahkan, di hari raya Idul Fitri kali ini. Dimana, waktu berkumpul dengan keluarga terhalang demi melaksanakan perintah dari atasan.

Dialah Bripda Dewi Nurhayati. Perempuan yang baru bergabung dengan Polresta Solo tahun 2014 ini terpaksa melaksanakan tugas dalam lebaran kali ini. Terlebih, dirinya yang bertugas di Humas Polresta Solo selalu mengamati pergerakan RI-1 yang saat ini merayakan idul fitri di Kota Solo.

“Sudah menjadi kewajiban, melaksanakan perintah dengan dilandasi keikhlasan. Meski, dihati kecil tetap ada keinginan kumpul bersama keluarga saat lebaran,” terang Dewi, begitu ia akrab disapa.

Saat perayaan lebaran, menurut Dewi, merupakan kesempatan emas bagi dirinya untuk hadir di tengah masyarakat. Mengingat, kehadiran Polri saat perayaan lebaran sangat dinantikan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. Meski, harus mengorbankan keluarga untuk waktu kebersamaan.

“Bagi kami, kebahagiaan masyarakat dengan hadirnya rasa aman akan kehadiran kami merupakan hal yang ternilai harganya,” terang perempuan berparas cantik tersebut.

Saat bertugas mem-backup kegiatan Polri di hari lebaran ini, Dewi mengaku, sebuah tantangan baru yang meski dilaksanakan selama bergabung di kesatuan Polresta Solo. Meski masih baru dalam tugasnya saat lebaran, perempuan yang mengambil jurusan ilmu komunikasi UNS, itu tidak merasa canggung.

Hanya saja, nampak agak berbeda dengan hari-hari biasanya.

“Sebelum masuk menjadi anggota, pastinya resiko apapun telah diperhitungkan. Termasuk, siap ditugaskan saat lebaran seperti saat ini,” tegas Dewi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge