0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AKP Marlin S Payu, Lima Tahun Tak Rasakan Mudik

foto: Khalik

AKP Marlin S Payu

Solo – Aktivitas mudik lebaran ke kampung halaman tentunya menjadi keinginan setiap masyarakat muslim di tanah air. Meski begitu, tak semuanya dapat mewujudkan keinginan mereka. Beban tugas dan tanggung jawab mesti dijalankan untuk kenyamanan semua orang.

Ya, dialah AKP Marlin S Payu. Anggota Satlantas Polresta Solo itu, tetap bertugas untuk menjaga kelancaraan arus mudik.

Terlebih, dirinya yang menjabat sebagai Kanit Patwal Satlantas Polresta Solo dalam lebaran kali ini mendapat tugas lebih, dengan ikut mengawal kedatangan RI-1 serta pejabat lainnya yang datang ke Solo.

Saat berbincang dengan Timlo.net, Marlin mengaku lima tahun lebaran sejak ditugaskan di Solo tidak pernah merasakan mudik. Polwan senior sejak 2010 sudah ditugaskan di Solo dan selalu siap menghadapi lalu lintas. Dia sendiri masuk sebagi anggota kepolisian dan menjadi bintara pada angkatan 1992/1993.

“Kalau sudah ditugaskan tentunya juga sudah harus siap. Masyarakat yang sedang mudik juga membutuhkan kehadiran kita agar mereka lancar nyaman dan aman selama perjalanan mudik,” terangnya.

Marlin mengatakan, dia berasal dari manado Sulawesi Utara. Sebuah kota yang berada di ujung Indonesia. Dalam Arus mudik kali ini, dia mengatakan tergabung dalam tim Pengurai kemacetan yang langsung dikendalikan Oleh Kasatlantas Polresta Solo Kompol Andi M. Indra Waspada.

“Kita bekerja sebagai pengurai arus, saya selaku Kanit Patwal koordinir juga teman-teman yang bertugas di lapangan,” ungkapnya.

Marlin menjelaskan dia harus siap berpanas-panas melawan teriknya matahari demi mengurai kemacetan. Beberapa tempat akan menjadi fokus penguraian kemacetan seperti pusat perbelanjaan, tempat makan, Bundaran Manahan dan Purwosari.

Dia mengatakan tetap ingin merasakan mudik bersama keluarga. Namun tanggung jawab sebagai anggota kepolisian tidak bisa diabaikan begitu saja.

“Manusia biasa tetep pengen seperti itu (mudik-red), panggilan tugas tetap tidak bisa tawar menawar,” tuturnya.

Polisi Satlantas ini mengungkapkan baru bisa libur setelah kondisi lalu lintas muali kondusif. Diperkirakan kondisi akan normal setelah H + 7 lebaran mendatang.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge