0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Tak Berijin, Sebuah Rumah Ibadah Didatangi Massa

Solo – Ratusan orang dari berbagai elemen Islam di Solo melakukan aksi unjuk rasa di depan sebuah rumah di Joyontakan RT 05/3, Sabtu (18/7) sore. Pasalnya rumah tersebut belum memiliki ijin sebagai rumah ibadah.

“Kami menanyakan perihal ijin tempat ibadah kepada yang menempati rumah tersebut, ternyata memang belum ada,” ungkap salah satu peserta aksi, Endro Sudarsono.

Sesuai arahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Endro mengatakan, dirinya mengedepankan toleransi. Namun dirinya melihat bahwa rumah di Jalan Rebab no 17 itu mengadakan kegiatan peribadatan tanpa ijin, dalam waktu yang cukup lama.

“Kita amati, sudah sejak tahun 2007 ada kegiatan peribadatan di sana, padahal belum ada ijin, karena itu tadi teman-teman menanyakan ijinnya,” kata dia.

Endro juga mengatakan, sempat terjadi gesekan antara pengunjuk rasa dengan pemilik rumah. Namun gesekan tersebut bisa diredam.

Hingga berita ini diturunkan, Aparat keamanan dari Polresta Solo, masih berjaga-jaga supaya tidak terjadi lagi gesekan.

Pemilik rumah Gren Kirenius, tidak berada di lokasi kejadian. Sementara Istri Gren, Yusrina, tidak bisa dimintai keterangan lantaran syok.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge