0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wahana Ancol Diserbu Pengunjung

merdeka.com

Ancol

Timlo.net — Sekitar 70 ribu pengunjung memadati wisata Ancol pada libur Lebaran kedua yang jatuh pada Sabtu (18/7). Diperkirakan lonjakan pengunjung bakal terus meningkat hingga lebih dari 100.000 orang.

“Sampai siang ini tercatat sudah mencapai 70 ribu orang pengunjung yang datang ke Ancol, diperkirakan akan terus meningkat hingga malam nanti,” kata Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Farida Kusuma, di Jakarta.

Menurut Farida, hingga tengah malam nanti jumlah pengunjung diprediksi akan lebih dari 100.000 orang, sehingga jika ditotal dengan hari Lebaran hari pertama, kepadatan pengunjung kurang lebih mencapai 200.000 orang.

“Untuk kemarin Jumat (17/7) dan hari ini, kurang lebih sebanyak 200 ribu pengunjung. Jumlah dengan tahun lalu diperkirakan kurang lebih sama,” kata Farida.

Farida mengatakan, jumlah kunjungan ke Ancol tersebut jika dibandingkan dengan Lebaran lalu tidak banyak mengalami perubahan. Biasanya, jumlah pengunjung akan meningkat pada H+1 dan H+2 Lebaran.

“Biasanya puncak pengunjung pada H+1 dan H+2, untuk hari H Lebaran kebanyakan masih melakukan silaturahmi,” ujar Farida.

Jika dibandingkan dengan akhir pekan waktu normal, lanjut Farida, jumlah pengunjung yang datang ke Ancol mengalami peningkatan yang cukup besar. Tercatat, untuk akhir pekan normal jumlah pengunjung kurang lebih sebanyak 30.000 orang per-harinya.

“Untuk akhir pekan normal kurang lebih 30 ribu orang,” tandasnya.

[gil]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge