0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapi Macet, Sabar dan Nikmati Sensasinya

timlo.net/aditya wijaya

Wakapolres Klaten (tengah) meninjau pospam prambanan

Klaten — Wakil Kepala Polres Klaten meninjau sejumlah pos pengamanan (pospam) Operasi Ketupat Candi 2015 yang tersebar di wilayah Klaten. Ia tiba di Pospam 06 depan Taman Wisata Candi Prambanan sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saya dan pak Kapolres berbagi tugas. Saya cek dari kota ke barat hingga Prambanan, beliau (Kapolres) cek pospam ke timur hingga Delanggu,” tutur Waka Polres Klaten, Kompol Hendry Yulianto, Sabtu (18/7).

Tanpa dikawal vooridjer, Kompol Hendri mengendarai Toyota Rush hitam bernomor AD 7050 JT. Ia melaju di padatnya jalanan Yogya-Solo menuju arah Yogya dengan kecepatan lambat, sekitar 50 hingga 60 kilometer per jam.

“Kami meminta masyarakat untuk bersabar menghadapi padatnya kendaraan. Meski situasi seperti ini, yang penting kendaraan masih bisa jalan,” imbaunya.

Menurutnya, berbagai upaya rekayasa lalu lintas sudah dilakukan anggotanya. Ketika ada situasi antrian panjang di seputar depan Candi Prambanan, pihaknya akan menarik kendaraan yang melintas agar di wilayah Sleman tidak terjadi kemacetan panjang.

“Kalau mau ngototngototan, bisa saja Klaten lancar. Tapi kasihan Sleman yang terkena imbasnya. Dinikmati saja sensasinya. Yang penting masyarakat bersabar, polisi ada di jalan, kendaraan bisa berjalan,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kendaraan yang melintas mayoritas merupakan kendaraan berplat nomor dari luar Klaten dan meningkat 80 persen. Selain hendak bersilaturahmi, kepadatan cenderung karena arus warga yang berwisata di Candi Prambanan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge